Home

Sabtu, 28 Mei 2011

cinta Allah

CINTA
ALLAH SWT


Hidup tanpa cinta adalah hampa. Namun jika suatu cinta dikalahkan oleh hawa nafsu, maka tak ada bedanya dengan binatang. Setiap orang membutuhkan cinta, butuh mencintai dan dicintai. Tetapi cinta sejati adalah milik Allah dan hanya untuk Allah.
Allah menguji kecintaan seorang hambanya dengan firmannya yang sangat indah yang mana termaktub dalam Al-qur’an :
“Katakanlah ( wahai Muhammad ) : “Jika orang-orang tua, anak keturunan, saudara-saudara, istri-istri, keluarga-kerabat, perdagangan yang kalian khawatirkankerugiannya, dan tempat-tempat tinggal yang kalian sukai;( semuanya ) itu jauh lebih cinta daripada Allah, Rasul-nya dan berjihad di jalan Allah, maka tunggulah hingga Allah datang dengan perintahnya. Dan Allah itu tidak memberi hidayah kepada kaum fasik. ( At-Taubah : 24 )
Kecintaan kepada Allah seharusnya melebihi cinta kepada segala sesuatu yang ada dalam hati kita, orang tua, istri, anak, kerabat atau apapun juga. Karena hanya ialah yang patut mendapatkan cinta sejati kita. Bagimana mungkin kita bisa mencintai selain Allah, sedangkan hanya ialah yang memberikan kikta segalanya dan hanya ialah yang mencintai kita.
Karena itu, bagi siapapun yang ingin membuktikan cintanya kepada Allah atau menaiki tapak-tapak tangga untuk meraihnya, maka dari sekaranglah ia harus beramal, maka bermalah untuk membuktikan bahwa Allah-lah cinta sejati kita. Dan tidak pantaslah bagi seseorang yang mengatakan bahwa ia telah mencintai Allah, sedangkan ia keberatan untuk menutupi auratnya, serta enggan mengenakan hijab di kepalanya dan juga ia lebih memilih duduk diam di rumahnya tidak pergi ke mesjid, untuk shalat berjama’ah saat mendengar adzan, itulah bukti bahwa ia lebih mencintai diri sendiri dan tempat tinggalnya dibanding Allah, padahal kecintaan kepada Allah harus diatas segala-galanya.
Maka dari itu, biasakan untuk bertafakkur dan tadabur akan segala ciptaan Allah, rasakanlah penghambaan diri kepadanya serta rasa butuh, berserah diri dan tunduk kepadanya, juga terus-menerus berdoa, taat beribadah, dengan giat mendakwahkan agamanya, mengagungkan asmanya, dan merasakan bahwa Allah membalas cinta kita. Dengan amal-amal tersebut, InsyaAllah kita akan semakin dekat dan semakin mencintai Allah. ( Amin )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar